Top Skor Liga Champions: Robert Lewandowski Jadi Pemenang 

Top Skor Liga Champions: Robert Lewandowski Jadi Pemenang 
Robert Lewandowski top skor liga Champions musim 2019/2020.

CELOTEH RIAU--Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski meraih gelar top skor Liga Champions setelah mengakhiri kompetisi dengan catatan 15 gol.

Sebelum final digelar, Lewandowski memang sudah hampir dipastikan jadi pemenang perburuan gelar top skor lantaran pesaing terdekatnya adalah rekan setimnya, Serge Gnabry yang mencetak sembilan gol.

Meski tidak mencetak gol di babak final, Lewandowski bisa tetap tersenyum puas karena ia ikut bekerja keras mengantar Munchen jadi juara Liga Champions.

Keberhasilan Lewandowski memenangkan gelar top skor Liga Champions membuat musim ini makin sempurna bagi striker asal Polandia tersebut.

Namun Lewandowski sendiri gagal memecahkan rekor Cristiano Ronaldo dalam hal jumlah gol pada satu musim Liga Champions. Ronaldo membukukan 17 gol di Liga Champions 2013/2014.

Di babak final, Lewandowski setidaknya punya dua peluang emas untuk mencetak gol ke gawang PSG. Namun tendangan Lewandowski membentur tiang dan sundulan Lewandowski bisa dibendung oleh kiper PSG, Keylor Navas.

Bayern Munchen menang atas PSG dengan skor 1-0. Gol tunggal FC Hollywood dipersembahkan oleh Kingsley Coman lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich.

Gelar Liga Champions musim ini merupakan gelar keenam dalam sejarah Bayern Munchen. Sementara itu bagi Lewandowski, gelar Liga Champions ini adalah yang pertama.

Saat Bayern Munchen terakhir kali juara Liga Champions di 2013, Lewandowski masih berkostum Borussia Dortmund dan jadi lawan Bayern Munchen di babak final.

Daftar Top Skor Liga Champions 2019/2020

1. Robert Lewandowski (15 gol)
2. Erling Haaland (10 gol)
3. Serge Gnabry (9 gol)
4. Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Dries Mertens, Harry Kane, Memphis Depay (6 gol)

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index